OK, Its Time to Quit

19.00

Pada suatu hari ada seekor kancil berjalan-jalan dengan harimau. Eh, bukan, dink. Hehe. Pada suatu waktu di bulan Agustus. Udah masuk akhir bulan Agustus, Yogyakarta belum diserbu oleh mahasiswa baru (maba) yang dengan antusias (sebagian dari mereka) untuk menikmati dunia baru mereka, dunia mahasiswa, yang mungkin di benak mereka: "KITA UDAH FREE MAU NGAPAIN AJA, UDAH DEWASA". Sementara maba belum banyak yang datang, MaBa lain (MaBa=Mahasiswa Basi) sudah lebih dulu menginjakkan kaki di kampus tercinta untuk menemui dosen setelah sekian lama berkutat dengan hari libur (yang sangat panjang).
Kampus MIPA Selatan UGM
Suasana kampus terasa begitu berbeda, sepi, lengang, tak banyak hiruk pikuk mahasiswa yang minjem catatan, nyontek (nyalin) tugas yang dikumpulin hari itu juga, ato duduk dan nongkrong di lorong dan emperan kelas nunggu dosen dateng (yang kadang suka telat). Cuma ada beberapa anak (kayaknya mah MaBa juga) yang nunggu dosen di kantornya, bareng sama saya, dan beberapa anak di gazebo Perpus FMIPA, ada yang kayaknya "numpang" modus, sama emang ngerjain sesuatu. Working on something
Sepi di Gazebo, Kadang-Kadang Dipake buat Modus. Haha..
Sambil nunggu dosen, saya pun muter-muter di kampus yang udah lama ga dirambah, udah lama ga ditelusuri, udah lama ga dipake nongkrong dan ngobrol ngalor-ngidul bareng temen-temen Elins '08. Sesaat kangen yang kayak gitu, kadang TA=Titip Absen juga (hehe), ikutan ngobrol di balkon (teras) kampus, tiduran, sampe pernah HP jatoh dua kali, yang pertama di tangga kampus dari ketinggian sekitar 5 meter (HP nya tercerai berai) trus yang kedua di balkon ketinggian sekitar 3 meter. Yang bikin malu tuh karena bukan jatoh ke bawah, tapi di balkon itu ada alasnya lagi, jadi waktu mau ngambil, pas naek kudu manjat-manjat gitu. Malu deh.
Lorong Kampus, Dulu Sering Buat Nongkrong Saya dan Teman-Teman
HP Pernah Jatuh Disini
Tapi di balik kangen itu, saya sadar, kalo sebentar lagi juga bakal ada ratusan mahasiswa bakalan ngisi kampus saya ini, ngisi tempat-tempat duduk yang baut nongkrong itu, ngisi tempat duduk di balkon, ato ngisi lantai, lesehan di lantai or depan pintu kelas buat nunggu dosen. Ngeliat ke bawah pun udah keliatan, jejak saya di kampus udah lama, keliatan dari sepatu yang udah butut, dan nemenin kuliah selama bertahun-tahun (tapi masih bisa dipake, Thanks to Airwalk - bukan iklan-). Saya sadar, dah bukan waktunya saya lagi nih, disini, harus dilakukan GERAKAN PERUBAHAN (eh, bukan iklan partai dink). :p
Kursi dan Depan Pintu Kelas Sebentar Lagi Berganti "Penunggu"
Sepatu Airwalk udah Butut
Time is Over. Its Time to Quit. Udah bukan jamannya lagi. Takut ntar ada yang masang spanduk di GSP UGM pake kata-kata: "Wooiii anak 2008, jatah parkir kalian udah abis, jangan menuh-menuhin kampus" (dikutip dari kata-kata Gomol-teman saya-). Hahahahaa..

Ayo lah, kita segera cari petualangan baru di luar sana. Semoga semuanya lancar dan barokah, yang bernasib sama semoga juga diberi kelancaran dan kebarokahan. Aamiiin.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Cari HP?