Bisnis Clothing bukan sekedar Mimpi dengan ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One

17.00

Wirausaha. Banyak orang tergiur buat wirausaha, entah itu kalangan guru, karyawan swasta, mahasiswa, pelajar, bahkan PNS pun banyak yang ingin berwirausaha. Saya pun seringkali tergiur dengan keuntungan yang bisa didapatkan dengan berwirausaha. Namun, banyak juga yang bingung bagaimana untuk memulai berwirausaha. Ada yang bingung masalah modal, bingung masalah tempat, sampai bingung masalah pemasaran produk. Saya pun awalnya seperti itu saat ingin memulai berwirausaha.

Setelah browsing sana-sini, liat tips dan trik, dan membaca artikel, saya pun akhirnya menjatuhkan pilihan untuk memulai berwirausaha dengan menjadi seorang dropshipper salah satu produk fashion/clothing. Kok milih jadi dropshipper?
belajar bisnis clothing dengan menjadi dropshipper
Start up, belajar bisnis clothing dengan menjadi dropshipper
Beberapa hal ini menjadi pertimbangan saya untuk menjadi seorang dropshipper:
1.    Modal kecil (bahkan bisa tanpa modal)
2.    Tidak harus menyetok barang dagangan, kita lebih bertindak sebagai agen pemasaran
3.    Handling dan pengiriman produk dilakukan oleh pemasok utama
4.    Bisa dilakukan sebagai profesi sambilan
5.    Mendapatkan keuntungan yang lumayan

Nah, semakin lama berkecimpung di dunia dropshipper produk clothing, saya kok jadi pengen memulai bisnis sendiri, yang berkaitan dengan clothing juga.

Untuk dropshipper yang saya jalani, desain dan gambar kaos dibuat sepenuhnya oleh pemasok produk. Tapi, pemasok produk juga menangani custom design, dimana kita bisa mencetak gambar kaos sesuai keinginan kita sendiri.

Mengingat banyaknya komunitas baru yang bermunculan plus melihat peluang bisa memanfaatkan alat cetak kaos yang belum saya miliki, saya jadi punya ide membuat jasa desain kaos custom secara online, sehingga pangsa pasar saya semakin besar. Kalo dikonsep, ide saya seperti ini:
ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One Ide Bisnis Clothing
Ide dan Kreasi Start Up Bisnis Clothing Impian
Selama ini, saya mengandalkan smartphone dan sebuah laptop lama keluaran tahun 2008 dengan spesifikasi Intel Pentium Dual Core T2370 1,7 GHz, RAM 2 GB, dan pengolah grafis Mobile Intel 965 Express Chipset Family dengan “hanya” 358 MB memory untuk pemasaran produk via website dan media sosial (Facebook, Twitter, dan Instagram). Terkadang diperlukan juga aplikasi pengolah gambar untuk mempercantik gambar produk/promosi.
Perangkat kerja bisnis clothing
Perangkat kerja untuk editing dan pemasaran yang sudah "jadul"
Namun, Laptop yang saya miliki terasa sudah kurang mendukung untuk mengolah gambar desain maupun pemasaran produk via website dan social media. Saya mendambakan sebuah komputer yang dapat menjalankan semua kebutuhan saya, All in One PC istilahnya. Kebetulan, tempo hari saya dapat email dari ASUS mengenai produk terbaru keluaran ASUS. Saya memang secara berkala mendapat email produk terbaru dari ASUS karena sebelumnya saya pernah mengikuti lomba ASUS juga (tapi waktu itu belum menang :p). Waktu itu saya mendapat Press Release - ASUS AiO A6420, PC All-in-One untuk Bisnis Layanan Jasa. Baru pertama kali itulah saya mengenal lebih dalam tentang All in One PC. Sebuah komputer dengan desain yang ringkas yang dapat memenuhi segala kebutuhan pekerjaan harian dan multimedia kamu.

Mengetahui ada komputer dengan spesifikasi seperti itu, akhirnya saya mencari sebuah komputer “impian” yang bisa membantu saya meningkatkan dan menambah kreasi bisnis clothing saya. Pilihan pun jatuh kepada Vivo AiO V230IC PC All-in-One buatan ASUS.

Kenapa milih ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One, nggak model atau tipe lain?

ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One pilihan utama bisnis clothing
ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One
Alasan yang paling utama sih karena di tengah kemajuan ilmu teknologi saat ini (baik software atau hardware), saya nggak mau komputer saya terlalu cepat ketinggalan zaman, terlalu cepat “terengah-engah” menangani software yang semakin tahun semakin berat grafisnya, otomatis butuh spek yang semakin tinggi. Nah, dengan Vivo AiO V230IC PC All in One, saya merasa kebutuhan saya akan tercukupi paling nggak sampai 5 tahun ke depan.

Itu aja alasannya? Nggak juga sih, masih banyak alasan lainnya. Nih deh, saya ulas satu per satu kenapa saya memilih ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One sebagai komputer “impian” untuk meningkatkan bisnis clothing saya.

1. Kemampuan komputasi super kencang untuk pengolahan grafis

Kemampuan komputasi yang super dengan Prosesor Intel Core i5
Nggak bisa dipungkiri, untuk membuat design gambar, mengolah foto produk atau video, memerlukan software editing yang mumpuni seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, atau Pinnacle Studio. Dan semakin bertambah tahun, software tersebut membutuhkan kinerja komputer yang maksimal. Kombinasi prosesor Intel® Core™ i5 6400T generasi ke 6 dengan seri V230IC, pengolah grafis NVIDIA GeForce 930M 2 GB, RAM 4 GB DDR3 1600 MHz, dan Solid State Hybrid Drive (SSHD) berkapasitas 1 TB akan memberikan saya pengalaman editing dan mendesain gambar yang menyenangkan, booting cepat, tanpa lag, tanpa hang, dan tidak “lemot” dibanding menggunakan PC dengan spek biasa. Menyimpan foto dan hasil desain pun akan lebih mudah dengan kapasitas SSHD yang besar.

2. Teknologi Multi Touch untuk Menggambar/Mendesain Langsung di Layar Komputer

ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One multitouch responsif 10 titik
"Surga" desainer, multitouch responsif dan bisa pake stylus
Ngapain sih komputer pake sistem multi touch segala? Mending beli smartphone aja?

Nih ya, buat desainer pemula seperti saya, Teknologi 10 titik sentuh besutan ASUS bagaikan “surga tambahan”. Kenapa? Karena saya dan teman-teman tidak perlu repot lagi menggambar secara manual di kertas putih, men-scan-nya, lalu meng-convert gambar untuk diolah di Corel Draw. Itu semua tidak perlu lagi, karena saya bisa langsung menggambar di layar besar 23” milik ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One dengan touchscreen yang sensitif, responsif, dan akurat untuk menngambar/menulis dengan pena stylus.

3. True Color membantu Customer mengetahui Warna Desain yang Sebenarnya

ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One true color
True color wide viewing angle Full HD 23 inch
Layar full HD 23 inci dengan teknologi in-plane switching (IPS) dan 178° wide viewing angle membuat desainer dan customer bisa menikmati gambar yang lebih baik dari hampir setiap sudut. Resolusinya yang Full HD 1920x1080 bikin betah di depan layar tanpa membuat mata cepat lelah. Slogan Vibrant, Vivid, Viva! juga membuat “inspirasi” selalu muncul karena warna yang indah seakan menjadi mood booster untuk menghasilkan karya/desain yang up to date mengikuti perkembangan zaman.

4. Memindah data request customer dengan sangat mudah dan cepat

ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One transfer data lengkap, canggih, cepat
Pilihan transfer data yang lengkap, canggih, cepat
Ketersediaan port dan koneksi yang lengkap, canggih, dan cepat seperti Smart Card Reader 6x1, USB 3.1 dan 3.0, HDMI, LAN, dan DVD-RW memberikan beragam opsi bagi pelanggan untuk memindahkan data desain sesuai keinginan mereka. Mau pake SD Card, micro SD, flash disk, atau mau di-burning ke dalam CD/DVD pun semua bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi dengan port USB versi 3.1 dengan teknologi terkini yang dapet mentransfer data dengan kecepatan kilat hingga 10 Gb/s! NFC pun telah tersedia untuk smartphone yang juga memiliki fitur NFC.

5. Desain Simple dan Efisien Menghemat Tempat untuk Start Up seperti Kami

Di zaman sekarang ini, melakukan sesuatu yang efektif dan efisien sangat penting, begitu juga dengan desain ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One yang menganut konsep simple dan all in one: hanya ada monitor berbobot 9 Kg dengan desain ultra-slim yang sekaligus berfungsi sebagai processing unit, keyboard, dan mouse. Sangat menghemat ruang kerja untuk sebuah start up seperti saya. Space ruangan yang lain dapat digunakan untuk keperluan lainnya.
ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One desain simple ultra slim
Desain simple, ultra slim, menghemat ruang kerja
Wireless charge Qi, transfer data via NFC, dan konsep Sence dan Space membuat ruang kerja menjadi lebih rapi karena menghilangkan keruwetan kabel. Dengan Near Field Communication, saya juga dapat mentransfer data dengan mudah tanpa menggunakan kabel data atau lainnya.

Ada satu lagi nih, yaitu konektor penghubung berbasis port COM yang masih banyak dipakai hingga saat ini seperti untuk mengkoneksikan barcode reader ataupun alat pendukung bisnis clothing lainnya yang masih menggunakan port COM membuat ASUS All-in-One PC V230IC selalu fleksibel untuk bisnis saya.

6. Hemat listrik

Generasi ke-6 prosesor Intel® Core™ i5 terbaru - Seri V230IC dan 120 W Power adaptor mengkonsumsi lebih sedikit energi yang membuat ongkos produksi juga bisa “ditekan”. Untuk bisnis start up, segala bentuk efisiensi, walaupun kecil, terasa sangat berharga, lho.

7. Tidak khawatir tentang aksesoris, after service, dan after sales

Reputasi ASUS sebagai andalan industri terkemuka membuat saya tidak ragu memilih produk keluaran ASUS untuk mendukung kerja saya dalam menjalankan bisnis. Menjadi pemenang Winning Readers 'Choice selama 2 tahun berturut-turut menjadi bukti kehandalan produk ASUS. ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016.
ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One leading section
Reputasi Global dan menjadi leading section, membuat bisnis start up merasa aman dan nyaman
Apalagi ada jaminan 1 Tahun Garansi, jadi merasa aman dan nyaman menggunakan ASUS.

Tambahan

Paket lengkap ter-include dalam penjualan

Biasanya, banyak banget yang suka sama yang namanya BONUS. ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One memberikan paket lengkap dalam penjualan produknya, plus BONUS software yang sangat berguna, seperti:
Keyboard+Mouse , Wired/Wireless
Anti-Virus Trial
ASUS WebStorage
Office Trial

Menikmati Hiburan Berkualitas di Kala Jenuh

Terkadang ketika sedang jenuh dan penat, saya dan kawan-kawan tetap membutuhkan hiburan, baik itu musik, menonton film, atau main game. Built-in speaker stereo berteknologi Audio SonicMaster Premium dengan Rich, crystal-clear sound pada V230IC memberikan pengalaman audio terbaik. Bass lebih kaya, respon frekuensi yang lebih luas, surround sound, output yang kuat, vokal yang berbeda dan murni membuat setiap lagu, film, dan permainan terdengar lebih baik, berkat teknologi audio yang dinamis. ASUS AudioWizard juga memiliki lima mode untuk musik, film, game, rekaman, dan pidato yang membuatnya mudah untuk menyesuaikan suara sesuai apa yang sedang saya nikmati.
ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One audio sonicmaster premium
Audio Sonic Master Premium
Kesimpulan yang dapat diambil adalah ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One merupakan sebuah komputer All in One yang sangat sempurna dan sangat diimpikan untuk menjalankan start up bisnis clothing yang sedang saya jalani. Kinerja tanpa kompromi dengan komputasi yang sangat kencang, desain stylish dan simple, plus ketersediaan pendukung lainnya membuat proses pengolahan grafis dan membuat desain dipastikan akan selalu berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Jadi, selain tetap mengelola pemasaran bisnis clothing dengan menjadi dropshipper, saya dan teman-teman dapat meningkatkan omzet bisnis kami dengan mengembangkan sayap menerima pesanan kaos custom sesuai keinginan pelanggan, mengingat pangsa pasarnya yang masih begitu besar.

Nah, buat yang penasaran dengan spesifikasi lengkap produk ASUS Vivo AiO V230IC PC All in One ini, silakan cek disini ya.

Semoga bisnis kami bisa semakin maju bersama ASUS. Lets Start Up, Now!

Note: Gambar produk ASUS diambil dari website ASUS Indonesia.

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Banyak Promo Lho...