When You Miss Someone, When You Miss Something

19.30

"mau tidur teringat padamu
mau makan teringat padamu
mau apapun teringat padamu
kekasihku

jreng jreng jreng.."
Itu petikan lagu yang sering gue denger jaman muda dulu (tapi sekarang gue belum tua). Lagu favorit emak-emak tahun 90'an kalo nggak salah, dinyanyiin sama Evie Tamala. Gue mikir, kenapa lagu-lagu jaman dulu tu kayak ga kegerus zaman ya? Enggak kayak lagu sekarang, baru 1-2 taun, banyak yang udah ngilang gitu aja, cuma booming sesaat.

When You Miss Someone, When You Miss Something Kambuna Story
When You Miss Someone, When You Miss Something (sumber)
Eh, gue bukan mau ngomongin lagu nih..

Balik ke esensi gue bikin artikel ini. Lagu di atas tuh ngegambarin orang yang lagi kangen berat sama seseorang. Mau tidur, inget dia, mau makan, inget lagi. Mau *p*u*p* inget juga enggak ya?? Hahaha.. Ya gitu deh pokoknya.

Ngomongin kangen, banyak penelitian yang nyebutin kalo rasa kangen tu menimbulkan ribuan rasa kayak Nano-Nano (bukan promo iklan). Ada yang marah, gundah-gulana (sekarang udah ga jaman, sekarang bahasanya: GALAU), bawaannya sebel melulu, sampe nangis bombay karena kangen juga ada. Ada yang do'a di tengah malem (ini lebih baik) ada juga yang malah ke apotik minta obat kangen (gue bo'ong kalo yang ini, jangan ditiru).



Ngomongin kangen lagi, berdasarkan riset yang gue lakuin dan gue baca, kangen itu bisa menimbulkan beberapa halusinasi dan efek magis yang kadang susah dijelasin pake keilmuan (sains). 
When You Miss Someone, When You Miss Something kambuna story truth
I miss you so much (sumber)
Coba deh, liat gejala-gejala When You Miss Someone, When You Miss Something di bawah ini, kalo salah satunya kamu alami, berarti kamu lagi kangen seseorang..

1. Ngeliat orang yang mirip

Pernah jalan-jalan, entah di mall, pasar, atau pas jalan ke taman, atau pas liburan jauh sekalipun sama temen-temen, terus tiba-tiba ngeliat seseorang yang mirip sama orang yang deket sama kamu? Bisa jadi kamu kangen sama orang itu.

Sering banget ini dialami orang yang lagi kangen. Entah efek hati dan otak yang membuat mata jadi tajam melihat orang yang mirip, atau bagaimana prosesnya, tapi ya gitu deh. Pernah nggak?

2. Mendengar suara yang mirip
I hear your voice (sumber)
Lagi ngobrol bareng temen atau lagi di keramaian, tiba-tiba ada suara orang yang mirip sama suara orang terdekat kamu? Bisa jadi juga kamu lagi kangen si dia, atau kangen mantan >.< Lagi di tengah laut, tiba-tiba denger suara bayi yang mirip sama suara anak? Ahh..derita berat ayah baru sang pencari nafkah.

3. Mencium aroma/parfum yang sama/mirip

Nah, parfum juga biasanya gitu. Tiba-tiba aja sreeennggg..ada aroma yang mirip sama seseorang yang deket sama kamu, and tiba-tiba aja kamu inget sama si dia. Duh.. sesek deh..

4. Ada orang yang bernama sama

Nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba ada nama yang ngebuat kamu inget sama seseorang. Entah itu teman lama, mantan (kok itu lagi sih :p), atau orang yang duluuu banget kamu temui, orang yang berkesan buat kamu. Mungkin kamu juga lagi kangen sama orang itu..

5. Terjadi deja-vu tentang momen kamu bersama si dia
When You Miss Someone, When You Miss Something Kambuna Story quotes
It's about the feeling (sumber)
Blushhh blushhh... tiba-tiba kamu kayak pernah ngalamin suatu momen yang sama dengan momen kenangan yang dulu, padahal kamu baru pertama kali ke tempat itu. Lagi kangen juga tuh, kayaknya..

6. Mendengar musik kenangan

Lagi muter playlist lagu favorit, tiba-tiba jadi mellow, tiba-tiba menghayati banget sama lirik lagunya, 'n jadi inget kenangan masa lalu. Atau tiba-tiba lagi ndengerin radio, eh..lagu kenangan muncul. Iiihhh.. lagi kangen ya??

7. Tiba-tiba sedih, tiba-tiba mellow

Ini juga paling sering terjadi kalo kangen seseorang. Tiba-tiba aja kemana-mana sedih, muncul tiba-tiba, jadi pengen ketemu. Parahnya lagi kalo ketemu menjadi sesuatu yang mustahil karena orangnya udah meninggal, jauh, dsb. ahhh.. :(

8. Mimpi ketemu seseorang

Ini juga sering dialami orang yang lagi kangen. Kebawa di alam mimpi. Mimpi itu kadang dipengaruhi oleh alam bawah sadar kita ketika kita kangen sama seseorang, jadi kadang walaupun nggak diungkapin, otak kita memerintah untuk membentuk sebuah mimpi tentang orang itu. Tapi gue nggak tau, mimpi basah itu termasuk lagi kangen atau bukan ya.. :p 
When You Miss Someone, When You Miss Something Kambuna Story I miss someone
I miss someone.. :( (sumber:FB/IMissSomeone)
Nah, 8 gejala When You Miss Someone, When You Miss Something itu nggak cuma terjadi sama orang yang lagi pacaran, lho.. Kangen pacar, kangen mantan (uppsss...). Ada kalanya menimpa anak kos yang lagi merantau, suami yang sedang kerja jauh dari rumah, rasa kangen orang tua sama anaknya, atau kangen sama sosok yang sangat berjasa bagi kita.

Jadi, kalo kamu ngalamin 8 kejadian di atas, berarti kamu lagi kangen seseorang. Kalo bisa, segera diobati ya, ditemui, dihubungi, biar ga sesek di dada (sakitnya tuh disini). Kalo udah nggak mungkin, cukup didoakan aja, agar mereka mendapat yang terbaik di alam sana. :')

When You Miss Someone, When You Miss Something...

Note: sebagian pengalaman pribadi :p tapi kayaknya banyak yang ngalamin gini :D

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Cari HP?